PENUH CERITA

PENUH CERITA.
Dengan kondisi yang kurang fit, kucoba tengok jam dinding kamarku.Tepat pukul 04.00 pagi .Hanya Sempat ngetik beberapa baris, aku harus beranjak ke dapur, walau sesungguhnya masih pingin di depan Laptop.Karena.hari Sabtu., Diminta 1bab sudah selesai untuk didiskusikan dengan Prof Eko.Jujur.Sesungguhnya malu Bergabung di September Ceria, karena tahu diri.Belum punya kemampuan untuk menulis sebuah buku.
Namun atass Bimbingan Prof Eko, Pak Joko dari Penerbit Andy, Om Jay, Nara Sumber Hebat,dan Saudara ku Di Group September Ceria, Group Menulis Om Jay, Group Menulis Buku Inspirasi yang sangat berhati mulia, ikhlas untuk berbagi Ilmu yg membuat kunyaman.Dan tetap mau belajar.
Jujur dengan Berpulang nya Prof Wayan Jendra, kami sekeluarga sangat kehilangan Beliau.Padahal , Aku sendiri, kepingin sekali Belajar Nulis, puisi geguritan, Cerpen, Sayang, dan buku dari Beliau.,Paman kami
Kami sangat menyayangi Pamanku, tapi Tuhan, lebih Sayang,pada Pamanku.
Dan kini Melalui Group Menulis yang Hebat, Semoga mampu memacu semangat ku
untuk Terus Berkarya. Kini semuanya menjadi nyata.Aku berkempatan dibimbing ole Prof Eko dan Tim hebat semua. Dengan segenap hati kumencoba. Kumulai mengumpulkan buku sumber. Dan ku coba menulis baris demi baris. Sambil tetap bertanya dalam hati.Mampukah semua kan terwujud??
Dengan tetap mengikut penulis – penulis sukses kucoba untuk melatih kannys.” Tulislah apa yang kamu suka, tulislahlah apa yang kamu lihat, kamu dengar dan ysng kamu lakukan. Menuliskan Kapan saja dsn di mans saja. Mrnulislah dengan hati,supaya sampai pada hati pembacanya…Juga petuah kalau kau bukan putra Raja, Menulis lah, Menulis lah setiap hari..” Semua nasehat – nasehat itu terngiang di telinga ku.
Yah .. betul sekali.Selama ini aku terlalu sibuk mencari judul tulisan yang hebat, ide penulisan yang Wah…tapi semua itu hanya berlabuh di khayalan semata.Tanpa bukti. Kini bersama Bersama Penulis – penulis hebat, semoga KUBISA untuk diriku. Dan aku bangga di hari Sabtu penuh cerita di aku berhasil menebar virus literasi pada Iparku, Bu Wayan Murniati.Ternyats fiam- diam mengikuti jejak ku menulis puisi.Dan…wow..puisinya bagus sekali.Kini dia sudah berhasil menciptakan 2 puisi.Kutetap Memotivasi untuk semangat Sabtu pagi KUAWALI dengan menerima hasil kegiatan anak dalam seminggu Lanjut menyerahkan lembar tugas untuk dikerjakan pada Minggu depan. Lembaran tugas hanyalah sebagai latihan.Nsmin yang terpenting Anak – anak sehat dan bersama Keluarga Tercinta dilatihkan kecakapan hidup di rumah yang sederhana, namun sebagai bentuk Penanaman Karakter sejak usia dini.Midal membantu.mrrspiksn pakaian nya sendiri.merapikan mainan.merapikan alat- alat tulis.dll.tsnpa dipaksa.Kuncinya, anak senang melakukannya. Aku juga membuat video Gerak dan lagu’ Tasku yang Baru’ untuk kushare Ke WA Group anak-anak.untuk selanjutnya.anak- anak bernyanyi dibantu orang tua membuat video itu.
.Mulai pukul 11 WITA ,aku mulai mengikuti Webinar dari Penerbit Andy.Dengan pembicara, Prof Eko.Prof Unifah,Pak Joko dan Penulis – penulis hebat yang sudah berhasil menerbitkan buku .Wow, sungguh luar biasa. Aku mengikuti nya sampai akhir,sampai pukul 13.0. Kondisi ku kembali Lemess.Dua hari sudah seperti ini. Bagaimana ini??
Sedangkan sore ini ada Pertemuan, Penyuluh Pemilahan Sampah.di TPS 3 R DESA TUSAN.Kucoba meminta petunjuk dari Sahabatku…dan kucoba.. melakukan nya.. Setelah makan diang dan minum obat,kumenuju TPS 3 R. Pertemuan dibuka oleh Ketua. Lanjut Pemberian Materi oleh Fasilitator Provinsi di dampingi Fasilitator Kabupaten, PENGURUS KPP.Dan Kebetulan aku KOORDINATOR Penyuluhnya Kini aku dibantu oleh 8 Kader lagi dari 4 dusun ysng ada.kami sangat antusias mengikuti Pembinaan itu.Dilanjutkan dengan Sambutan dari Bapak PJ Perbekel Desa Tusan.Dalam suasana yang penuh kekeluargaan, Kegiatan berakhir. Dengan as Isa semangat kumelangkah menuju Warnet, untuk meng-upload Tugas Pembuatan Video Pembelajaran.Ternyata semua warnet tutup.Maklum,Aku lumayan GAPTEK aku masih perlu pendampingan.Kuhubungi Panitia, belum ada jawaban.mohon ijin aku terlambat menyetor tugas.
Kini Sang Surya menuju peraduan nya.Saatnyamerampungkan tulisan 1 bab untuk bisa dimohonkan bimbingan Prof Eko.Dengan sisa semangat kulangsung menyiapkan buku sumber sembari duduk di depan laptop.Kunyalakan.Normal.Tiba – tiba.. muncul tulisan Restarting..dan terus berputar. Pupus sudah harapan. Tuk Melanjutkan tulisan di malam Minggu ini.Rupanya..Laptop sangat paham kondisi ,Siempunya. 3,5 jam berlalu.Kucoba membuka Laptop ku,masih Eror.
Akhirnya kusadar,Aku belum minta restu dari suami tercinta dan anak- anak tercinta, bahwa aku akan belajar menulis buku.
Dengan penuh harap, Semoga yang sudah kuketik, masih tersimpan. Terima kasih semua. Terima kasih buat Pak Nengah Suradnya, yang sudah mengajak Bergabung di Group MENULIS.
Semoga Bersama Sabtu penuh cerita, mimpiku kan Terwujud. Bersama mimpi- mimpi mu penulis hebat di semua WAG ku.

Diterbitkan oleh niketutsuastiwi

Suka belajar menulis

Satu pendapat untuk “PENUH CERITA

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai